post image
KOMENTAR
Plt Walikota Medan Dzulmi Eldin, sempat melakukan aksi walk out, gara-gara sejumlah Camat yang diundang tak menghadiri pertemuan untuk membahas quota orang miskin di Kantor Balai Kota, Rabu (23/10/2013) kemarin

Dari 21 Camat yang diundang dalam rapat tersebut, hanya 11 Camat yang menghadiri langsung dan 10 Camat lainnya diwakili oleh Sekcam maupun Kepala Bidang lainnya.

Terkait persoalan ini, MedanBagus.Com mendapatkan klarifikasi dari sejumlah camat yang tidak hadir dalam pertemuan tersebut. Namun mereka juga mewanti-wanti agar namanya tidak disebutkan karena tak ingin dianggap berpolemik dengan Plt Walikota Medan.

Menurut mereka, dalam agenda undangan rapat yang mereka terima, tidak disebutkan rapat tersebut dipimpin Plt Walikota, Dzulmi Eldin.

"Di undangan yang kami terima bukan Pak Plt yang pimpin rapat tapi Kepala Dinas Kesehatan. Makanya kami jadi heran, kok tiba-tiba Plt Walikota yang memimpin rapat," ujar seorang Camat yang tak mau namanya disebutkan.

Klarifikasi lainnya adalah soal ketidakhadiran sejumlah camat dalam rapat itu. Menurutnya, beberapa diantara mereka berhalangan hadir karena sakit. Beberapa camat yang wilayahnya jauh juga mengirimkan Sekcam atau Kasi (Kepala seksi).

"Kecamatan hanya koordinasi mengenai data penduduk. Karena itu camat yang tak hadir mengirimkan data-data lengkap Jamkesmas," sebut Camat lainnya.

Di sisi lain, menurut mereka, Walikota Medan tidak pernah memimpin rapat Jamkesmas. "Dari dulu rapat Jamkesmas dipimpin Sekda atau Asisten dan Kadis Kesehatan beserta Kapuskesmas. Gak tau kenapa tiba-tiba sekarang Plt Walikota yang mimpin," akunya heran.

Meski begitu, sebagai bawahan, para Camat mengaku tak berniat untuk berpolemik, termasuk motif Dzulmi Eldin tiba-tiba hadir sebagai bagian untuk mengincar kesalahan para Camat di Medan.

"Gak sampai ke situlah, tapi memang kalau kami tahu yang pimpin rapat Pak Plt, kami sempat-sempatkan untuk hadir, walaupun ada yang sakit," pungkas mereka.

Diketahui, akibat ketidakhadiran para Camat tersebut, rapat membahas quota orang miskin di Medan akhirnya tertunda selama 2 jam. Plt Walikota Medan pun memilih walk out (keluar ruangan) sampai ke 10 Camat yang diwakili para utusannya itu hadir.

Berikut ke 10 Camat yang tidak hadir dalam rapat Kuota Orang Miskin Kota Medan Tahun 2013 yang dipantau MedanBagus.Com, Rabu (23/10/2013).

1. Camat Medan Tembung
2. Camat Medan Selayang
3. Camat Medan Tuntungan
4. Camat Medan Area
5. Camat Medan Belawan
6. Camat Medan Petisah
7. Camat Medan Johor
8. Camat Medan Baru
9. Camat Medan Amplas
10. Camat Medan Marelan. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa